Sejarah CCTV


Posted by ahmad sodiq

sistem CCTV diperkenalkan di AS dan Inggris selama tahun 60an dan 70an.
sistem CCTV lebih dari seribu kali lebih maju daripada kamera dasar dan konfigurasi monitor yang muncul pertama kali pada tahun 1960. Sistem dari 60s adalah dasar, yang terdiri dari resolusi sangat rendah hitam dan putih kamera dihubungkan dengan kabel koaksial. Setiap kamera terhubung ke monitor hitam dan putih. Sebuah konfigurasi yang dibutuhkan 16 16 kamera monitor. Baru aplikasi sistem keamanan kamera meliputi: kereta bawah tanah dan stasiun, stadion olahraga, toko retail, pusat perbelanjaan, fasilitas umum, taman komunitas, garasi dan tempat parkir.

Teknologi CCTV Evolusi Teknologi dasar berkembang di 60s. Pertama-tama, cctv kotak saklar yang ditambahkan. switch A akan memungkinkan operator untuk beralih di antara kamera. Operator sekarang bisa melihat beberapa pandangan kamera pada satu monitor. Hanya satu kamera dapat dilihat pada satu waktu. 70’s membawa multiplexer, VCR dan kamera solid state. Multiplexer memungkinkan layar harus dibagi menjadi beberapa frame pada monitor yang sama. VCR diperbolehkan mudah perekaman dan distribusi video. kamera negara padat membantu meningkatkan kehandalan dan integrasi VCR.

‘Generasi pertama’ CCTV teknologi pada awalnya terhambat oleh beberapa kinerja yang cukup besar masalah terkait.

Di tahun 80-an kami belajar bahwa VCR recorder telah banyak masalah. perekam VCR yang temperamental. Kualitas rekaman sangat miskin. Kombinasi gambar kamera beresolusi rendah, kaset video miskin kualitas dan solusi teknologi yang rendah berarti bahwa gambar yang buram dan tidak jelas tidak bisa diandalkan bahkan untuk tujuan identifikasi yang meyakinkan.

teknologi VCR tidak bisa membiarkan operator untuk meninjau dan mencatat peristiwa secara bersamaan dan itu adalah proses yang sangat memakan waktu untuk menemukan dan meninjau peristiwa tertentu.

Tidak ada deteksi gerakan kemampuan dan tidak ada cara untuk melihat peristiwa dari lokasi terpencil.

Mahal untuk apa yang Anda dapatkan Meskipun awal sistem CCTV diberikan hanya fungsi dasar dan kinerja yang relatif moderat, mereka cukup mahal – baik dari segi biaya peralatan dan instalasi awal. Karena ini masih merupakan industri pertumbuhan baru, masih kurangnya installer yang berkualitas dan terampil.

generasi berikutnya The Next Generation CCTV The ” sistem CCTV tiba di pertengahan tahun 90-an. Teknologi baru ini adalah berbasis komputer Digital Video Recorder (DVR) DVR memungkinkan gambar yang akan direkam pada resolusi yang lebih tinggi dari sebelumnya. DVR dieliminasi masalah besar dengan sistem generasi pertama CCTV – Video Tape! keluar aus, lupa untuk mengubah rekaman, kaset rekaman VCR.

DVR yang otomatis dan tidak memerlukan campur tangan pengguna. Ketika saatnya untuk melihat gambar direkam, DVR terus merekam. Gambar adalah waktu dan tanggal dicap dan sangat mudah untuk diperiksa. DVR menggunakan IP (Internet Protocol) teknologi memungkinkan pengguna berwenang jauh untuk melihat, mengirim dua audio cara, sepenuhnya mengontrol kamera dan sistem itu sendiri melalui jaringan area lokal (LAN), jaringan area luas (WAN) atau melalui internet. Dengan akses yang fleksibel seperti itu, generasi modern dari kamera CCTV dapat dioperasikan secara jarak jauh dari pusat kontrol atau bahkan di mana saja dengan akses internet. Sama, tinggi kualitas gambar digital dapat dialirkan mana saja dan ditangkap di lokasi yang nyaman dan aman. Tapi bukan hanya platform operasi yang telah dikembangkan secara signifikan; teknologi juga memungkinkan fungsi kamera jauh lebih.

kamera generasi hari ini dapat PTZ – pan, tilt dan zoom, memiliki pilihan resolusi yang lebih tinggi, berbagai macam lensa dan juga mampu beroperasi di visi malam. Audio juga sekarang menjadi bagian dari teknologi DVR CCTV. Seorang operator sekarang dapat menyinkronkan motion video berbasis peristiwa dengan analisis audio. Dua cara penularan audio memungkinkan operator untuk pertanyaan penyusup mungkin, memberikan instruksi kepada staf dan untuk merekam / cari / memutar ulang baik dalam bentuk audio dan visual. Next generasi DDTV DVR sistem yang kompatibel dengan teknologi kamera sebelumnya, dan scalable, fleksibel dan dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem manajemen lainnya, seperti kontrol akses dan sistem pengelolaan gedung.

CCTV telah pasti datang jauh sejak tahun 1960-an, sangat jelas bahwa masa depan CCTV aman dan bahwa teknologi akan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pasar surveilans.

Tinggalkan Balasan